Sejumlah Anggota Dewan Tanah Karo Kecewa Tak di Sambut Oleh Pemda Aceh Singkil 


SIBERONE.COM- Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Karo Provinsi Sumatera Utara merasa kecewa saat kunjungan kerja ke Kabupaten Aceh Singkil, karena tak disambut secara protokoler. 

 

Kekecewaan sejumlah legislatif itu terungkap dari celoteh bersama rekanannya saat berada di pelabuhan Tangkahan Desa Pulo Sarok Kecamatan Singkil sambil menunggu carteran Speed boat. Rabu, ( 24/2/2021).

 

Disaat reporter Siberone.com meminta keterangan Ketua DPRD Tanah Karo, Petrus Saragih, ia enggan dan menolak karena masih terasa kekecewaannya. 

 

"Ini Ketua Dewan lho, yang datang masa tidak ada sambutan dari pemerintahan setempat," celoteh bersama rekannya. 

 

Sementara itu menurut keterangan Kabid Promosi dan Pemasaran Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kabupaten Aceh Singkil, Satiman yang kebetulan dilokasi menjelaskan dirinya tidak begitu tahu persis, namun dirinya tetap berupaya melayani kendati ungkapan kekecewaan tertumpu padanya.

 

"Sebenarnya DPRD Kabupaten Tanah Karo kunjungan kerja (Kunker) ke Aceh Singkil mereka sudah kirim surat kunker DPRD ke Aceh Singkil yang diterima Surkani Kabid Pariwisata, tapi kenyataannya setelah sampai ke Singkil tak ada sambutan secara protokoler,"ujarnya.

 

Artinya, kata Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Aceh Singkil itu, mereka kecewa seakan-akan mereka tidak kita sambut dengan baik, karena yang ditemuinya pada saat itu Dikantor Disparpora yang ditemui Sekertaris dan Kabid Promosi.

 

"Namun nyatanya mereka yang berniat hendak ke Pulau Banyak, tetap saya upayakan tetap melayani, kendati fasilitas transportasi mereka secara pribadi," Ungkap Satiman

 

Ris


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar